Senin, 18 November 2019 08:08:57 Wib



Berita Dewan

Hadiri Pengukuhan Pokja Wartawan, Ketua DPRD Banten Berharap Media Jadi Mitra Strategis

Rabu, 02 Oktober 2019 13:06:22 wib Dibaca: 18 Pengunjung

SERANG - Media massa sebagai ruang publik yang selayaknya menjadi the market places of ideas atau tempat penawaran berbagai gagasan. Untuk itu media massa baik media cetak, elektronik dan online diharapkan dapat terus menyebarluaskan potensi yang dimiliki Provinsi Banten kepada masyarakat luas, khususnya untuk pengembangan ekonomi daerah melalui investasi dan pengembangan sektor pariwisata.

"Karena itu, arah program kemitraan media Pemerintah Provinsi Banten perlu dikembangkan ke arah kemitraan media berbasis pemberdayaan masyarakat dan komunikasi pembangunan," ujar ketua DPRD Banten Andra Soni usai menghadiri acara Pengukuhan Kelompok Kerja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, hubungan media dengan legislatif maupun eksekutif adalah hubungan yang dibawa oleh kepentingan bersama untuk menyampaikan dan menerima pesan serta menyampaikan dan menerima kontrol sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Banten dalam melakukan fungsi social listening di era digital saat ini dengan menyerap aspirasi dan kebutuhan riil masyarakat untuk dapat dimasukkan dalam program pembangunan Pemerintah Provinsi Banten berdasarkan skala prioritas.

"Media massa memiliki kekuatan luar biasa untuk membangun suatu daerah dengan memberikan arah kemana masyarakat bersama-sama pemerintah daerah harus melangkah dan prioritas-prioritas apa yang harus dilakukan," tandasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Aditya Ramadhan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati dan Akademisi Untirta Suwaib Amirudin sebagai keynote speaker dalam sesi diskusi publik di acara tersebut. (Humas).

PIMPINAN DPRD

AGENDA

12
Kamis, 12 September 2019
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top