Kamis, 25 April 2019 01:01:51 Wib



Berita Dewan

Generasi Milenial Harus Aktif Dalam Pesta Demokrasi

Rabu, 03 April 2019 22:21:41 wib Dibaca: 50 Pengunjung

SERANG - Generasi milenial dalam pesta demokrasi dinilai memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan pemilihan umum (Pemilu) yang bermartabat. Oleh karena itu, generasi milenial diharapkan dapat partisipasi aktif dalam menghadapi hajat demokrasi 2019.

"Generasi milenial memiliki peran penting, oleh karena itu generasi milenial jangan mudah terhasut atau bahkan turut menyebarkan berita bohong (hoaks). Bahkan harus menangka hoaks untuk menciptakan pemilu yang damai," ujar Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah kepada reporter belum lama ini. 

Menurutnya, generasi milenial harus mampu melihat tanda-tanda ke depan ke arah yang lebih baik. Selain itu Asep menyampaika, jangan karna pemilu generasi milenial sebagai penerus bangsa terpecah belah, karena generasi muda saat ini memiliki tugas dalam mengamankan masa depan yang akan datang. Mengingat saat ini generasi milenial merupakan pengguna media sosial paling aktif. Dengan demikian generasi milenial ini paling rentan terhadap dampak dari perang persepsi.

"Generasi milenial harus bersatu, jangan sampai terpecah belah. Maka saya mengimbau agar generasi milenial ini jangan mudah terhasut dan mudah percaya terhadap berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Mari ciptakan pemilu yang jujur dan bermartabat," ucapnya. 

Berkaca pada pilkada Banten lalu, dirinya berharap angka partisipasi pemilu tahun ini dapat meningkat yakni minimal 75 persen pada Pileg dan Pilpres yang akan datang. Oleh karena itu, suara generasi milenial memiliki peran yang cukup penting. “Tentunya milenial lah yang harus digarap, karena dalam waktu lima tahun ke depan ini milik mereka semua, makanya harus ke TPS,” tandasnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top