Senin, 18 November 2019 08:52:38 Wib



Berita Dewan

Fraksi PDIP DPRD Banten Gelar Diskusi Publik

Rabu, 02 Oktober 2019 10:09:40 wib Dibaca: 74 Pengunjung

SERANG - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Banten gelar diskusi publik 19 tahun provinsi Banten dengan ngusung tema "Sebuah Catatan Sejarah, Cita - Cita Dan Realitas" di Aula Gedung DPRD Provinsi Banten, Serang, Rabu (2/10/2019)

Ketua fraksi PDIP DPRD Banten, Mukhlis mengatakan, bahwa Banten merupakan wilayah yang memiliki segala potensi terutama objek investasi, namun sayangnya memiliki angka pengangguran sangat tinggi.

"Angka pengangguran kita masih diatas nasional, padahal Banten investasi nomor tiga secara nasional, ini tidak linier," kata Mukhlis.

Menurutnya, hal tersebut akibat dari kurang maksimalnya Pemerintah Provinsi dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas. "Salah satu faktor penyebabnya adalah pendidikan yang belum bisa menyiapkan tenaga kerja untuk menyokong industri," imbuhnya

Menurutnya, pendidikan di Provinsi Banten harus menyesuaikan dengan kebutuhan serta perlu formulasi untuk meningkatkan sarana prasarana pendidikan dan tenaga pendidik yang berkualitas.

Mukhlis berharap, kedepan pendidikan di Banten mampu menjawab kebutuhan masyatakat sehingga menciptakan dunia kerja, sehingga dapat menuntaskan angka pengangguran di Provinsi Banten.

"Pendidikan kita belum bisa menjawab kebutuhan masyarakat terlebih didunia kerja" pungkasnya. (Hms)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

12
Kamis, 12 September 2019
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top