Senin, 22 Januari 2018 12:53:24 Wib



Berita Dewan

Dua Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Diganti

Selasa, 02 Januari 2018 20:14:01 wib Dibaca: 539 Pengunjung

SERANG, HUMAS DPRD-Dua Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Banten diganti melalui Rapat Paripurna DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (2/1/2018). Kedua Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD tersebut, yakni Ketua Komisi I dari semula HM Kuswandi digantikan Zaid Elhabib, dan Sekretaris Komisi II dari semula Andra Soni digantikan HM Kuswandi dari Fraksi Partai Gerindra.

Kini Andra Soni menempati posisi baru sebagai Anggota Komisi IV, namun bagi Pimpinan dan Anggota Komisi IV yang lain tidak asing terhadap Andra. Mengingat sebelum menjabat Sekretaris Komisi II Tahun 2017, Andra menjadi Anggota Komisi IV. Begitu juga dengan Zaid, pada tahun 2015 pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi I sehingga tidak asing bagi Anggota Komisi I.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa, mengatakan, pergantian Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Gerindra berdasarkan usulan DPD Partai Gerindra Provinsi Banten melalui Fraksi Partai Gerindra."Pergantian Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD, yakni Ketua Komisi I, dan Sekretaris Komisi II sudah mendapatkan persetujuan dari Anggota DPRD Provinsi Banten dalam Rapat Paripurna DPRD,"kata Adde Rosi saat memimpin Rapat Paripurna DPRD.

Dalam kesempatan yang sama, susunan Fraksi PKB dilakukan pergantian. Dimana Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Banten dari semula Rahmat Abdul Gani digantikan Abdul Roji, Wakil Ketua Fraksi PKB dari semula Epu Saefullah digantikan Rahmat Muin. Sedangkan untuk Sekretaris Fraksi PKB tetap, yakni Thoni Fhatoni Mukson. Kini Rahmat Abdul Gani ditetapkan sebagai Anggota Fraksi PKB. 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib mengaku siap mengemban amanah tersebut. "Saya juga akan melakukan koordinasi dengan Pimpinan Komisi I yang lain agar bisa menyamakan pemikiran dalam melaksanakan tugas dan fungsi Komisi I, mulai dari pengawasan kegiatan OPD mitra kerja Komisi I maupun kegiatan yang lain. Mudah-mudahan berjalan dengan baik,"kata Zaid.

Selain itu, lanjutnya akan menggelar pertemuan dengan Sekretariat DPRD Provinsi Banten karena Sekretariat DPRD merupakan mitra kerja Komisi I."Dalam pertemuan nanti, kami akan meminta keterangan kepada Sekretaris DPRD Provinsi Banten (Deni Hermawan) mengenai status 588 tenaga kerja kontrak (TKS) Sekretariat DPRD Provinsi Banten,"ujarnya.

Berdasarkan surat Sekretariat DPRD Provinsi Banten Nomor 165/1094-Setwan, tertanggal 21 Desember 2017, perihal pemberitahuan dan ucapan terima kasih kepada TKS Sekretariat DPRD. Dalam isi surat tersebut, diberitahukan bahwa TKS berakhir per  tanggal 31 Desember 2017 dan selanjutnya terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 dinyatakan tidak terikat kontrak dengan Sekretariat DPRD."Kami perlu mengetahui duduk persoalannya, terlebih lagi surat Setwan ini sudah dipublis di media cetak dan online di Provinsi Banten,"terangnya.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deni Hermawan mengaku siap memberikan keterangan kepada Pimpinan dan Anggota Komisi I."Kapanpun diminta penjelasan oleh Pimpinan dan Anggota Komisi I mengenai surat pemberitahuan dan ucapan terima kasih kepada TKS Sekretariat DPRD Provinsi Banten, kami siap memberikan penjelasannya. Karena, pada dasarnya bagi TKS yang mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik kontraknya akan diperpanjang,"kata Deni menegaskan. (hms)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top