Sabtu, 16 Desember 2017 08:42:04 Wib



Berita Dewan

DPRD Bentuk Pansus Raperda RPJMD

Kamis, 14 September 2017 22:15:46 wib Dibaca: 503 Pengunjung
Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menandatangani pembentukan Pansus Raperda RPJMD Tahun 2017-2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (14/9/2017) disaksikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deni Hermawan.

SERANG, HUMAS DPRD - Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022 pada Rapat Paripurna DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (14/9/2017). Pansus Raperda tersebut diketuai , Tubagus Luay Sofhani dari Fraksi Amanat Partai Persatuan Pembangunan (APPP), dan Sekretaris, Andra Soni dari Fraksi Partai Gerindra.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, pembentukan Pansus Raperda RPJMD ini dilakukan, lantaran masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Banten sudah memberikan pemandangan umum fraksinya. Termasuk Gubernur Banten, Wahidin Halim sudah memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi. "Kami berharap Pansus Raperda RPJMD dapat bekerja dengan penuh kesungguhan dan bekerja efektif, efisien sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,"kata Asep saat memimpin Rapat Paripurna DPRD.

Menurut Asep, setelah selesai dibahas ditingkat Pansus, Raperda RPJMD itu akan diparipurnakan kembali dengan agenda persetujuan DPRD Provinsi Banten terhadap Raperda tersebut. "Kami juga berharap Pansus Raperda RPJMD ini dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 67 Peraturan DPRD Provinsi Banten tentang Tata Tertib,"harapnya.

Gubernur Banten, Wahidin Halim sebelumnya mengatakan, penyusunan Raperda RPJMD Tahun 2017-2022 berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019, dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Banten Tahun 2005-2025. "Juga telah mendengar dan menyaring seluruh aspirasi atau masukan dari seluruh eleman masyarakat melalui konsultasi publik dan Musrembang RPJMD,"kata Wahidin seraya menambahkan RPJMD 2017-2022 ini sudah mengakomodir Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta asumsi dan target-target yang teruang dalam RPJMD dapat dicapai dalam lima tahun kedepan. (hms)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top