Minggu, 19 Mei 2019 17:17:50 Wib



Berita Dewan

DPRD Banten Minta Pengadaan Mamin Reses Tak Dilelang

Rabu, 06 Maret 2019 13:12:06 wib Dibaca: 44 Pengunjung

SERANG - DPRD Banten telah melayangkan surat kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) untuk mereview peraturan lelang untuk pengadaan makan minum selama reses masa persidangan ke II tahun 2018-2019. Seluruh anggota legislatif sepakat agar pengadaan makan minum pada kegiatan reses tidak dilakukan reses melainkan melekat pada anggota dewan. 
     
Ketua DPRD Banten Asesp Rahmatullah menyampaikan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada Gubernur Banten agar kebijakan proses pengadaan makan minum pada kegiatan reses masa persidangan ke II tahun 2018-2019 dilakukan seperti biasa yakni melekat pada anggota dewan dan tidak menunjuk pihak ketiga dalam lelang. 
  
Menurutnya, jika pengadaan makan minum reses yang bernilai miliaran rupiah tersebut dilakukan oleh satu perusahaan, dirinya khawatir akan yerjadi kesemrawutan pendistribuan. 

"Di DPRD Banten ini ada 85 anggota dengan 10 daerah pemilihan. Jika pihak ketiga itu secara bersamaan menyiapkan makan minum yang ada di dapil Selatan Banten dengan daerah Tangerang. Maka kami pikir akan kewalahan apalagi dengan adanya kendala cuaca dan geografis wilayah," tuturnya. 
  
Oleh karna itu pihaknya mrminta agar makan minum reses tidak dilakukan lelang melainkan dilakukan penunjukan langsung oleh setiap satu dewan kepada satu perusahaan. Karena hal tersebut juga menurutnya tidak melanggar peraturan perundang-undangan berlaku. 
  
Ketua DPRD Banten ini juga mencontohkan, bahwa makan minim reses di daerah lain tidak dilakukan lelang. Selain itu menututnya penunjukan langsung dinilai lebih efisien dari pada dilakukan lelang," Kami minta gubernur harus melakukan peninajauan ulang, karena kebijakan itu dilakukan gubernur dengan setwan," tukasnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top