Minggu, 18 November 2018 00:21:25 Wib



Berita Dewan

Diskop Diminta Tingkatkan Kompetensi UKM

Jumat, 05 Oktober 2018 19:33:21 wib Dibaca: 44 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Provinsi, Yansen Tambunan pada saat melakukan kunjungan kerja.

SERANG, HUMAS DPRD.-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (Diskop UKM Provinsi Banten diminta meningkatkan kompetensi UKM. Permintaan tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Yansen Tambunan.

Dikatakan Yansen, peningkatan komptensi UKM di Provinsi Banten dapat dilakukan melalui pengembangan, pemberdayaan, pendampingan, dan fasilitasi sertifikat halal bagi UKM."Dengan cara seperti itu, kami yakin berbagai produk yang dihasilkan UKM di Provinsi Banten akan meningkat,"kata Yansen, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, lanjutnya untuk meningkatkan produk UKM, Diskop UKM harus membantu memasarkan produk UKM. Termasuk membantu meningkatkan kerja sama usaha dengan para pelaku usaha."Hasil produk dari masing-masing UKM, baik berupa kerajinan tangan maupun yang lain pemasarannya bisa dibantu melalui kemitraan promosi di Mall atau di Hotel,"ujarnya.

Diketahui, jumlah UKM di Provinsi Banten saat ini mencapai 984.188 unit dengan rincian 823.496 unit usaha tingkat mikro, 153.313 unit usaha kecil, dan 7.309 unit usaha menengah. Menurut Yansen, dengan jumlah UKM yang begitu banyak, Diskop UKM harus memaksimalkan pengembangan usahanya.

"Para pelaku UKM di Provinsi Banten mampu tidak bisa berjalan sendiri dalam mengembangkan usahanya, karena itu Diskop UKM harus membantunya. Termasuk membantu permodalan,"tuturnya, seraya menambahkan Diskop UKM diharapkan membantu pengembangan sentra unggulan, dan pembinaan produk unggulan yang dimiliki masing-masing UKM. (hms)       

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top