Rabu, 12 Desember 2018 06:15:29 Wib



Berita Dewan

Dishub Diberi Anggaran Rp 61,97 Miliar

Jumat, 16 November 2018 20:29:24 wib Dibaca: 5 Pengunjung
Gubernur, Wakil Gubernur dan Pimpinan DPRD foto bersama

SERANG,HUMAS DPRD.-Pemerintah Provinsi Banten mengalokasian anggaran untuk Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp 61,97 miliar. Besaran alokasi anggaran tersebut diusulkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui Belanja Langsung pada Raperda APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019.

Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Selasa (13/11/2019) mengatakan, dari besaran alokasi anggaran itu diarahkan untuk pemenuhan sarana dan prasarana terminal tipe B, fasilitas keselamatan kereta api, pengendalian dan pengamanan lalu lintas, dan kualitas layanan perhubungan lainnya.

Selain itu,lanjutnya dianggarkan Rp 35,59 miliar yang diarahkan untuk penyediaan dan pengelolaan jaringan komunikasi, pengembangan teknologi informasi, dan keterbukaan informasi publik."Mudah-mudahan pengalokasian anggarannya sesuai dengan kebutuhan,"kata Wahidin Halim.

Pelaksana Harian Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten, Budi Prajogo mengatakan, Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Banten saat ini sedang melakukan pembahasan anggaran, sehingga belum bisa memastikan apakah ada penambahan atau pengurangan terhadap pengalokasian anggaran pembangunannya."Pengalokasian anggarannya masih dilakukan pembahasan,"ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Muskon mengatakan, penggunaan anggaran Dishub tahun anggaran 2019 harus sesuai dengan kebutuhan dan prioritas program kegiatan."Jangan sampai masyarakat tidak merasakan manfaat program kegiatan, karenanya penggunaan anggaraan harus sesuai dengan perencanaan anggaran,"kata Toni sambil menutup pembicaraan. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top