Selasa, 16 Juli 2019 23:44:05 Wib



Berita Dewan

Banten Parlemen TV Merupakan Trobosan Yang Inovatif

Kamis, 07 Maret 2019 15:35:40 wib Dibaca: 47 Pengunjung
SERANG - Kehadiran Banten parlemen TV yang menjadi salah satu media informasi seputar kegiatan dan program DPRD Banten dinilai merupakan sebuah terobosan yang sangat inovatif dalam memberikan warna baru Keterbukaan Informasi Publik di Provinsi Banten. Selain itu, Banten Parlemen TV dapat menjadi media antara parlemen, masyarakat, maupun Mitra kerjanya khususnya pemerintah Provinsi Banten. Demikian hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Sosial Keluarga, Dinsos Provinsi Banten Budi Darma SH.,M.Si usai menjadi narasumber dalam acara talkshow ngopi @ parlemen belum lama ini. 

"Banten parlemen TV bagi saya merupakan terobosan yang sangat inovatif. Banten parlemen TV bisa menjadi media antara parlemen, masyarakat, maupun Mitra kerjanya khususnya pemerintah Provinsi Banten. Banten parlemen TV bisa mengekspos kegiatan para wakil rakyat," ujarnya. 

Menurutnya, dengan keberadaan Banten Parlemen TV yang dapat di akses dimana saja melalui telepon pintar, masyarakat dapat mengetahui apa saja yang dilakukan oleh wakilnya di parlemen Banten. Selain itu keberadaan Banten parlemen TV juga dapat memberikan informasi terkini yang ada di setiap OPD di Provinsi Banten melalui acara Talk Show ngopi @ parlemen seperti yang sudah dilakukan saat ini. 

"Jadi masyarakat bisa tahu apa saja yang dilakukan oleh wakil-wakilnya di parlemen. Pokoknya Banten parlemen TV adalah sebuah inovasi yang top banget, semoga kedepan Banten Parlemen TV dapat terus eksis memberikan tontonan yang positif," tuturnya. 

Kemudian, terkait tema kemiskinan yang diangkat dalam talkshow, ia mengungkapkan bahwa mengatasi masalah kemiskinan tidak hanya menjadi tanggungjawab Dinsos saja melainkan juga dapat dilakukan oleh instansi lainnya seperti Dinas Kesehatan, dinas Pekerjaan Umum serta instansi lain. Namun yang terpenting kata dia, yang perlu dikuatkan adalah tingkat koordinasi antar instansi dalam penanganan kemiskinan tersebut. 

"Menangani kemiskina ini perlu sinergitas dan koordinasi yang antar instansi sehingga masalah kemiskinan dapat diselesaikan dari berbagai aspek," katanya. (Humas).
 

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top