Minggu, 19 Mei 2019 17:18:12 Wib



Berita Dewan

Banten Parlemen TV, Media Pubikasi Program Parlemen dan OPD

Senin, 06 Mei 2019 15:02:06 wib Dibaca: 22 Pengunjung

SERANG - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten DR. H Tabrani M.Pd. mengapresiasi keberadaan Banten Parlemen TV sebagai salah satu media informasi yang dapat mempublikasikan program-program yang dilakukan oleh Parlemen Banten maupun Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Sehingga masyarakat dapat mengetahui program apa saja yang digulirkaan oleh pemerintah. 

"Secara kedinasan dan pribadi saya mengapresiasi Banten parlement TV. Karena dengan media ini akan bisa mempublikasikan program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Banten, dan masyarakat akhirnya menjadi tahu," ujarnya usai menjadi narasumber dalam acara talkshow ngopi @ parlemen di gedung DPRD Banten belum lama ini. 

Ia juga berharap, acara talkshow ngopi @ parlemen ini dapat terus eksis memberikan tayangan dan diskusi seputar program atau isu terupdate yang ada di Provinsi Banten. Sehingga masyarakat dapat mengetahui secara gamblang tentang program atau isu-isu terkini dengan solusi dari para narasumber yang kompeten. 

"Dengan program acara talkshow ini dapat memberikan berbagai informasi terupdate yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga acara ini dapat mencerdaskan masyarakat Banten," tuturnya. 

Dalam acara talkshow, ia menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM dalam meningkatkan kapasitas para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Provinsi Banten. Salah satunya yaitu dengan memberikqn pelatihan pemasaran baik secara of line maupun onlline. Hal ini dilakukan agar para pelaku UKM ini bisa bekerjasama dengan situs web perdagangan seperti bukalapak.comblibli.com, sehingga para pelaku UKM ini dapat menitipkan usahanya di pasar online tersebut.

Selain itu, melalui pemasaran of line para pelaku juga dilatih agar dapat menjalin kerjasma dengan mini market-mini market yang ada dilingkungannya menyediakan tempat minila 15-20 persen untuk produk-prodik UKM.  “ Inilah (Pelatihan) yang sudah kita lakukan, jadi ketika mereka sudah bisa memasarkan usahanya maka kita tinggal mengevaluasinya, bagaimana usaha mereka,” tandasnya. (HUMAS)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top