Rabu, 20 Maret 2019 01:48:50 Wib



Berita Dewan

Banten Parlemen TV di Mata Pegiat Seni dan Budaya

Rabu, 06 Maret 2019 06:27:10 wib Dibaca: 5 Pengunjung
SERANG - Keberadaan Banten Parlemen TV di mata pegiat Seni dan Budaya dari Ormas Satuan Tugas (Satgas) Kesti TTKKDH Provinsi Banten Ustad Abdul Kholik merupakan program yang positif. Dengan adanya Banten Parlemen TV masyarakat dapat mengetahui tentang kinerja dan ptogram para wakil rakyat di Parlemen Banten. 

Kemudian bagi pegiat seni pencak silat ini, Banten Parlemen TV menurutnya dapat menjadi media untuk ikut melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya yang ada di tanah jawara ini. "Alhamdulillah acara Talkshow di Banten parlemen TV ini mantap sekali, mudah-mudahan Banten Parlemen TV kedepan bisa lebih eksis lagi, bisa lebih bagus lagi, menayangkan siaran-siaran yang positif seperti sekarang ini terkait seni budaya, Alhamdulillah," ujarnya usai menjadi narasumber dalam acara Talkshow ngopi @ parlemen belum lama ini. 

Dirinya juga berharap Banten Parlemen TV memiliki program khusus yang mengangkat keberagaman seni dan budaya yang ada di Provinsi Banten. Hal tersebut dipandang perlu lantaran saat ini minat putra-putri daerah semakin tergerus oleh perkembangan teknologi diantaranya gadget dan internet. Oleh karena itu, perlu ada upaya yang masif dalam mempromosikan dan menumbuhkan kecintaan kepada seni dan budaya sejak dini. "Mudah-mudahan apa yang disampaikan tentang seni budaya silat ditanggapi serius oleh pemerintah,” harapnya. 

Ia menambahkan, kedepan semoga Banten Parlemen TV dapat mengangkat isu-isu strategis yang tengah menjadi permasalahan bagi masyarakat Banten. Terkait pelestarian seni dan budaya yang ia lakukan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pembinaan kepada ratusan padepokan yang ada di Provinsi Banten. Sejauh ini ia menyampaikan, masih banyak pegiat seni budaya yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. 

"Kita sudah lakukan pembinaan kepada padepokan-padepokan yang ada di Provinsi Banten. Ada ratusan padepokan yang kita bina. Kita mencoba mengangkat potensi-potensi seni budaya mereka. Semoga kedepan ada perhatian khusus dari pemerintah untuk pegiat seni budaya ini," tandasnya. (Humas)
 

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top