Senin, 18 November 2019 08:58:42 Wib



Berita Dewan

Bangun Kedisiplinan, Sekretariat DPRD Banten Wajibkan Apel Pagi Untuk Seluruh Pegawai

Selasa, 05 Maret 2019 14:22:38 wib Dibaca: 104 Pengunjung
Dokumentasi suasana saat melaksanakan apel pagi

SERANG - Sebagai upaya membangun karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disiplin, sekretariat DPRD Provinsi Banten mewajibkan kegiatan apel pagi untuk seluruh para pegawai di Sekretariat DPRD Banten. Hal tersebut dipandang perlu untuk menanamkan kedisiplinan bahwa sebagai lembaga pelayan publik dituntut harus tepat terhadap waktu. 

"Apel pagi ini adalah bagian dari bagai mana kita menciptakan, ASN yang disiplin terhadap waktu, sehingga nanti para ASN akan berorientasi terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing," ujar Sekretaris DPRD Banten Drs. E. A. Deni Hermawan, M.Si.

Selain mewajibkan apel pagi, beliau juga menyampaikan bahwa pihaknya juga selalu melakukan kegiatan pembinaan jasmani maupun rohani yaitu dengan mengadakan pengajian rutin dan olahraga bersama. "Mengapa kita menganggap penting pembangunan karakter dari ASN, karena menjadi bagian yang akan mengarahkan kita di dalam organisasi, di dalam masyarakat, maupun dirinya sendiri," tuturnya. 

"Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti itu, akan terbentuk karakter yang diharapkan oleh pemprov banten, yakni karakter pegawai yang siap dan mempunyai jiwa tanggung jawab serta dedikasi pada tugasnya," sambungnya. 

Deni juga berpesan, bahwa sejatinya jabatan yang melekat seorang pegawai merupakan amanah yang nantinya akan di minta pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar para pegawai dapat bekerja dengan tulus ikhlas serta berusaha memberikan hasil yang terbaik. 

"Di pundak kita ada amanah amanah dari Tuhan amanah dari atasan amanah dari masyarakat dan amanah amanah lain yang akan kita pertanggungjawabkan. Oleh karena itu, kita berharap seluruh aparatur dapat bergerak dan mempunyai komitmen memberikan pelayanan terbaik," tandasnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

12
Kamis, 12 September 2019
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top