Selasa, 24 April 2018 15:48:56 Wib



Berita Dewan

Awasi Jalan Provinsi, DPUPR Rekrut 90 Mandor

Senin, 29 Januari 2018 17:37:13 wib Dibaca: 9 Pengunjung
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson.

SERANG,HUMAS DPRD-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten merekrut 90 orang mandor jalan. 90 orang mandor jalan tersebut disebar di masing-masing Balai Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (BPJJ) dengan komposisi 1 orang mandor dan 6 pekerja.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson mengatakan, berdasarkan keterangan dari DPUPR pada saat melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Pandeglang, Senin (29/1/2018), perekrutan mandor jalan ini bertujuan untuk menekan belanja pemeliharaan jalan."Mandor jalan diberi tugas untuk setiap waktu memantau kerusakan jalan sehingga jalan bisa langsung diperbaiki dan kondisinya tidak sampai parah,"kata Thoni.

Selain itu, lanjutnya tugas para mandor jalan menyampaikan laporan setiap bulan kepada DPUPR melalui BPJJ dan menanganani kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi pada segmen jalan."Upaya yang sudah dilakukan DPUPR ini sudah baik, karena tugas para mandor jalan sangat membantu kami dalam melakukan pengawasan jalan provinsi di kabupaten/kota,"ujarnya.

Ditambahkan Thoni, DPUPR memiliki empat BPJJ, yaitu BPJJ Wilayah Pandeglang, BPJJ Wilayah Lebak, BPJJ Wilayah Kabupaten/Kota Serang dan Cilegon, dan BPJJ Wilayah Tangerang Raya."Untuk pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatannya dilaksanakan secara swakelola oleh DPUPR Provinsi Banten,"tambahnya.

Kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan meliputi, penanganan kerusakan jalan yang nengalami kerusakan dibawah 11 persen dengan melakukan tambal sulam jalan yang berlubang, pembersihan bahu jalan, pembersihan selokan/drainase, pengecatan marka jalan, pengecatan jembatan dan kegitan yang lain.

Sedangkan panjang jalan Provinsi Banten di Kabupaten Lebak dan Pandeglang lebih dari 161,525 kilometer dengan lebar rata-rata 7,00 meter."Kami menyarankan kepada DPUPR untuk dapat meingkatkan lagi kinerja pemeliharaan jalan dan jembatan, sehingga kondisi jalan yang sudah baik akan menjadi lebih baik dan penggunan jalan dapat berkendara dengan aman dan nyaman,"sarannya. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top